Kamis, 23 Juni 2016

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Perkembangan teknologi dari dulu hingga sekarang meningkat sangat drastis di semua aspek kehidupan. Dulu manusia telah mengenal yang namanya teknologi. Namun tentunya teknologi dahulu jauh berbeda dengan teknologi yang saat ini. Contohnya saja mesin tik, dulunya mesin ini digunakan orang-orang untuk membuat dokumen. Namun karena adanya teknologi, sehingga memaksa mesin tik untuk menyudahi jamannya dan digantikan dengan adanya komputer yang lebih efisien.



Selain itu, dulunya manusia pernah mengkonsep sebuah ide atau imajinasi. Namun karena kurangnya teknologi yang ada pada jaman itu, akhirnya konsep itu tak terlaksana. Contohnya saja, pada jaman dahulu manusia membuat konsep agar orang yang berada di tempat yang berjauhan, dapat merapatkan sesuatu atau bertemu. Namun karena dulunya tidak ada Teknologi yang seperti itu, maka hingga dia meninggal, konsep tersebut belum terlaksana. Namun karena jaman sekarang sudah ada teknologi yang seperti itu, sehingga sekarang ada teknologi yang menyerupai konsep tersebut.
Dapat disimpulkan bahwa Perkembangan teknologi informasi pada saat ini maju sangat pesat dari abad ke 19, menuju abad ke 20. Dapat diprediksikan bahwa abad ke 21 akan mempunyai perkembangan teknologi yang lebih mutakhir yang akan lebih bermanfaat bagi manusia.
Dampak Positif dari perkembangan teknologi :
  1. Dapat menjangkau hingga jarak terjauh dengan adanya internet, kita dapat menjangkau hingga seluruh belahan dunia.
  2. Dapat menggunakan internet untuk menambah wawasan kita, tentunya kita tidak akan mengandalkan guru saja kan?
Dampak negatif :
  1. Menjadi malas. Karena dengan adanya internet pelajar menjadi malas untuk mengerjakan tugasnya. Mereka terkadang sering menggunakan internet bukan untuk belajar tetapi untuk main game online, sosial media. Jadi pelajar akan kecanduan dengan adanya smartphone dan komputer jika mereka tidak bisa mengontrol diri mereka sendiri.
  2. Mudahnya akses pornografi
  3. Cybercrime : kejahatan yang dilakukan seseorang dengan saran internet di dunia maya
  4. Hacking : usaha untuk memasuki sebuah jaringan dengan maksud mencari kelemahan sistem jaringan tersebut,dll
 Masih banyak dampak postif dan negatif lainnya. Kalian bisa klik disini.

Thank You^^

Sumber : Dampak Positif dan Negatif Kemajuan Teknologi
                Perkembangan Teknologi Informasi

0 komentar:

Posting Komentar